Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat di tingkat kecamatan. Organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda, membangun rasa kebersamaan, dan mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan sosial. Salah satu acara yang biasa diselenggarakan oleh Karang Taruna kecamatan Labuhan Maringgai adalah Temu Karya, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara anggota Karang Taruna dan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan positif. Artikel ini akan membahas tentang Temu Karya Karang Taruna Kecamatan dan dampaknya dalam membangun kebersamaan dan masyarakat yang unggul.

Penguatan Kebersamaan:


Pada hari ini Selasa tanggal 27 Juni 2023 di Aula Kecamatan Labuhan Maringgai, Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai merupakan ajang yang mempertemukan seluruh anggota Karang Taruna Desa dari berbagai kelompok pemuda di kecamatan Labuhan Maringgai. Melalui Temu Karya, anggota Karang Taruna dapat saling bertukar pengalaman, berbagi ide, dan membangun jejaring yang kuat. Dalam acara ini, mereka dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti diskusi, lokakarya, dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota. Dengan adanya interaksi ini, tercipta rasa kebersamaan yang kuat antara anggota Karang Taruna, sehingga mereka dapat bekerja sama dalam mengatasi berbagai masalah dan memajukan kegiatan-kegiatan positif di kecamatan.

Partisipasi Masyarakat:


Selain melibatkan anggota Karang Taruna, Temu Karya juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pengaruh Karang Taruna dalam membangun masyarakat yang unggul. Dalam Temu Karya, masyarakat dapat mengikuti kegiatan seperti bakti sosial, penggalangan dana untuk kegiatan amal, atau pameran produk kerajinan yang dihasilkan oleh pemuda di kecamatan. Dengan melibatkan masyarakat, Karang Taruna dapat menjadi wadah yang inklusif dan memberikan dampak positif yang lebih luas dalam pembangunan sosial.

Musyawarah antar Ketua Karang Taruna Tiap-tiap desa sekecamatan Labuhan Maringgai

Dampak Positif:


Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai memiliki dampak positif yang signifikan dalam membangun kebersamaan dan masyarakat yang unggul. Melalui kegiatan ini, anggota Karang Taruna dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman mereka dalam berbagai bidang, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pembangunan kecamatan. Selain itu, melalui partisipasi masyarakat, Temu Karya menciptakan kesadaran akan peran pemuda dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Masyarakat juga dapat melihat secara langsung hasil karya dan kontribusi yang telah dilakukan oleh Karang Taruna, sehingga tercipta rasa saling percaya dan dukungan yang lebih kuat antara pemuda dan masyarakat.

Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai

Permasalahan :


Masa bhakti Ketua Karang Taruna sebelum sudah habis, maka perlu Re-organisasi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai yang baru. Pada periode sebelumnya masih dipegang oleh saudara Zainal Arifin selaku Plt.Karang Taruna Kecamatan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai terpilih (kanan) dan Ketua Karang taruna Kabupaten Lampung Timur

Kesimpulan:


Temu Karya Karang Taruna Kecamatan merupakan acara yang penting dalam membangun kebersamaan dan masyarakat yang unggul. Dengan melibatkan anggota Karang Taruna dan masyarakat umum, Temu Karya menciptakan interaksi dan kolaborasi yang kuat antara pemuda dan masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah dan memajukan kegiatan sosial di kecamatan. Melalui kegiatan ini, pemuda dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman mereka, sementara masyarakat dapat melihat kontribusi yang telah dilakukan oleh Karang Taruna. Dengan adanya Temu Karya, diharapkan tercipta kebersamaan yang kuat dan masyarakat yang lebih maju dan berdaya.

Hasil musyawarah antar Ketua Karang Taruna tiap-tiap Desa di Kecamatan Labuhan Maringgai untuk memilih calon Ketua Karang Taruna, yakni :

  • Hermawan
  • Didit Widiyanto

Pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai masa bhakti tahun 2023-2028 terpilih melalui pemungutan suara yakni :
Saudara Hermawan dari Desa Sriminosari.

Jargon Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur :
Siapa kita? Karang Taruna.
Karang Taruna! Jaya, jaya, jaya.
Lampung Timur! Berjaya.

Dihadiri oleh :

  • Camat Labuhan Maringgai
  • PLT Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhan Maringgai : Zainal Arifin (Awit)
  • Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur : Doni Erlando
  • Ketua Karang Taruna beserta anggota tiap-tiap Desa

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x