Perekaman E KTP Desa Sukorahayu

Perekaman E-KTP di Balai Desa Sukorahayu Berlangsung Lancar

Pada tanggal 5 Januari 2024, Balai Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, mengadakan kegiatan perekaman data e-KTP bagi warga desa yang belum memiliki e-KTP. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan cakupan perekaman e-KTP di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Desa Sukorahayu, Bapak Suparjiyana, S.Pd. M.M, kegiatan perekaman e-KTP ini diikuti oleh sekitar 50 warga desa, baik yang sudah berusia 17 tahun maupun yang belum. Ia mengatakan, perekaman e-KTP ini penting untuk memastikan bahwa data kependudukan warga desa sudah terdaftar dalam database kependudukan nasional dengan benar. Selain itu, e-KTP juga berguna sebagai identitas resmi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembuatan SIM, paspor, maupun identitas lainnya.

Perekaman E KTP

“Kami mengimbau kepada seluruh warga desa yang belum merekam e-KTP untuk segera melakukannya, karena e-KTP ini sangat penting untuk menjamin hak dan kewajiban sebagai warga negara. Kami juga berterima kasih kepada pihak Kecamatan dan Kabupaten yang telah membantu kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Bapak Suparjiyana, S.Pd. M.M.

Salah satu warga desa yang mengikuti perekaman e-KTP, Saudara Irul, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan, ia sudah lama ingin perekaman e-KTP, karena kesibukannya jadi tidak dapat hadir di Kecamatan, nah sekarang momen yang pas, Perekamannya dateng ke desa kami. Ia juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh petugas perekaman e-KTP yang ramah dan profesional.

Antrian warga

Kegiatan perekaman e-KTP di Balai Desa Sukorahayu ini berlangsung selama satu hari, mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Warga desa yang telah merekam e-KTP dapat mengambil menunggu dirumah masing-masing, karena Pemda Lampung Timur bekerja sama dengan Kantor Pos untuk dapat mengirim e-KTP sampai kerumah-rumah warga.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x