PEMBUKAAN PON XX 2021 BERLANGSUNG MERIAH

Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Jayapura, Provinsi Papua berlangsung sangat meriah. Berbagai lapisan masyarakat berbaur dengan para atlet olahraga menyaksikan langsung kemeriahan penyelenggaraan pesta olahraga nasional itu dengan penuh antusias.

Photo Pembukaan PON XX 2021 di Jayapura

Upacara Pembukaan PON XX

Sabtu, 2 Oktober 2021, pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB upacara Pembukaan PON berlokasi di Stadium Lukas Enembe, Jayapura. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi acara tersebut. Iringan lantunan lagu “Aku Papua” yang dibawakan oleh Edo Kondologit, Nowela Elizabeth Auparay, dan Michael Jakarimilena. Para penari yang mengenakan pakaian khas suku Papua pun menari dengan luar biasa.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim. Dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua secara resmi saya nyatakan dibuka.”

Ucap Presiden Joko Widodo

Menikmati Meriahnya Acara Pembukaan PON XX

Masyarakat menikmati meriahnya acara pembukaan di Stadium Lukas Enembe secara langsung. Tak hanya itu masyarakat luas se-Indonesia, khususnya Desa Sukorahayu juga bisa menikmatinya. Kita bisa secara langsung menyaksikannya di berbagai media tayang.

Aksi Presiden Bermain Bola

Presiden terlihat terkejut karena seorang anak memanggil dan mengajaknya turun ke lapangan. Tak lama kemudian, Jokowi bersedia turun ke lapangan bermain operan bola dengan tiga anak-anak serta legenda sepak bola Persipura, Jack Comboy. Aksi presiden ini menuai perhatian hadirin di Stadion Lukas Enembe.

Prestasi di tengah pandemi

Untuk menunjang PON XX Papua berjalan dengan lancar di masa pandemi Corona, penyelenggara terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan BNPB sebagai Satgas Penanganan Covid-19. Selain itu, ada ribuan personel TNI/Polri yang ikut terlibat untuk mengamankan pesta olahraga nasional tersebut.

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x